Fakta makan yang telah kadaluwarsa yang tidak banyak di ketahui

CrownQQ - Fakta makan yang telah kadaluwarsa yang tidak banyak di ketahui. Ketika Anda memilih makanan atau minuman di supermarket, Anda mungkin selalu melihat tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kemasan. Demikian juga saat ingin menyajikan makanan di rumah. Ketika tanggal kedaluwarsa telah berlalu, Anda akan secara otomatis membuangnya.

 CrownQQ


Banyak orang berpikir bahwa makanan kadaluarsa sama dengan makanan beracun. Jelas, semua orang menghindari kemungkinan ini. Namun, apakah benar bahwa tanggal kedaluwarsa harus digunakan sebagai patokan yang masuk akal untuk menentukan apakah makanan tersebut layak dikonsumsi atau tidak? Pelajari fakta tentang makanan kadaluarsa ini.

Baca Juga : Cara Menang banyak di Agen BandarQ Terbaik dan Terpercaya CrownQQ

Fakta makanan yang telah kedaluwarsa

Departemen Pertanian Amerika Serikat mengatakan makanan kadaluarsa tetap aman dan sehat jika disimpan dengan benar sampai pembusukan benar-benar terjadi.
Makanan busuk akan mengubah bau, rasa, atau tekstur karena bakteri pembusuk yang terjadi secara alami. Jika karakteristik ini muncul, makanan tidak boleh dimakan.

Mikroorganisme, seperti jamur, ragi, dan bakteri dapat berkembang biak dan menyebabkan makanan membusuk. Sementara itu, virus tidak dapat berkembang dalam makanan dan tidak akan membuat makanan busuk

Ada dua jenis bakteri yang dapat ditemukan dalam makanan, yaitu :

1. Bakteri patogen, menyebabkan penyakit bawaan makanan.
2. Bakteri yang membusuk, tidak menyebabkan penyakit, tetapi memunculkan karakteristik tidak menyenangkan.

Bakteri pembusuk tidak menyebabkan penyakit, tetapi membuat kondisi makanan memburuk dan menyebabkan karakteristik, seperti rasa atau bau yang tidak diinginkan, sehingga membuat makanan menjadi tidak sehat.

Ketika bakteri pembusuk mendapatkan nutrisi (dari makanan), kelembaban, waktu, dan suhu yang mendukung, ini memungkinkannya untuk tumbuh dan mempengaruhi kualitas makanan.

Kerusakan pada makanan yang kedaluwarsa terjadi lebih cepat jika tidak disimpan dan ditangani dengan benar. Perubahan warna daging atau unggas bukan merupakan indikator pembusukan.

Apa arti label tanggal pada kemasan?
Umumnya, makanan seperti daging, unggas, telur, dan susu memiliki tanggal kedaluwarsa. Namun, tanggal tersebut tidak selalu tentang pembusukan atau kedaluwarsa makanan.

Beberapa tanggal hanya memberi tahu pengecer kesegaran, rasa, tekstur produk terbaik. Jenis label berikut ada pada kemasan produk :

Label tanggal "sell by" (dijual oleh)
Label ini menunjukkan berapa lama toko harus menampilkan produk di rak, bukan tentang makanan kadaluwarsa. Namun, makanan masih aman dikonsumsi hingga beberapa hari setelah tanggal ini jika Anda menyimpannya dengan baik.

Label tanggal "best if used by" (lebih baik digunakan sebelum)
Label ini dari pabrik. Artinya, produk tersebut dalam kondisi terbaik dari segi rasa dan tekstur jika Anda mengkonsumsinya pada tanggal ini. Namun, tanggal ini tidak mengarah pada keamanan makanan.

Label tanggal "used by" (tanggal digunakan)
Pabrik juga menyertakan label untuk menggambarkan produk dengan kualitas terbaik. Setelah tanggal ini, rasa, tekstur, dan kualitas mungkin menurun, tetapi tidak dengan keamananya.

Label tanggal "expiration" (kedaluwarsa)
Label ini adalah satu-satunya tanggal yang terkait dengan keamanan pangan. Jika tanggal ini telah berlalu, Anda dapat membuang makanan.

Berapa lama makanan aman dikonsumsi?
Setelah mengamati fakta bahwa makanan telah kedaluwarsa, penting juga untuk mengetahui aturan umum agar makanan tetap aman untuk dikonsumsi. Penjelasan berikut :

1. Susu umumnya aman untuk dikonsumsi seminggu setelah tanggal "sell by".
2. Telur aman selama 3-5 minggu setelah Anda membawanya pulang dengan asumsi Anda membelinya sebelum tanggal "sell by" pada kemasan.
3. Unggas dan makanan laut aman jika dimasak atau dibekukan dalam satu hingga dua hari.
4. Daging sapi aman jika dimasak atau dibekukan dalam tiga hingga lima hari.
 CrownQQ

Baca Juga : 

Komentar

  1. [img]https://i.imgur.com/0OXL7XV.jpg[/img]
    RaksasaPoker Agen Domino Server Terbaru dan BandarQ Terpercaya Indonesia
    Website Judi Online Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot Ataupun Admin Ikut Serta Bermain Serta Memberikan Kemudahan Dalam Melakukan Proses Transaksi Deposit Dan Wirthdaw Hanya 2 Menit Dana Anda Pasti Sudah Di Proses.RAKSASAPOKER

    BandarQ

    Domino99

    Raksasapoker

    AgenPoker

    AgenDomino99

    AgenCapsa

    Gabung Sekarang Juga Dan Dapatkan Ratusan Juta Bersama Kami

    Alt Raksasapoker

    Raksasapkr

    Login Raksasapoker

    Daftar Raksasapoker

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Fakta unik tentang harimau mungkin belum di ketaui banyak orang

RAMALAN ZODIAK 29 SEPTEMBER 2019

Agen Poker Online - Fakta Vape Lebih berbahaya dari pada rokok biasa